Ingin Pesan Nasi Tumpeng? Teliti Dulu…

Posted on March 2, 2017 By

Nasi tumpeng dengan sajian nasi yang berbentuk kerucut beserta lauk pauknya kerap digunakan sebagai simbolis perayaan suatu hal penting, baik itu ulang tahun, peresmian, maupun juga adat istiadat masyarakat pada musim tertentu. Tak hanya nasi tumpeng tampah, perkembangan zaman juga menambah kreasi menjadi nasi tumpeng mini, khususnya untuk acara-acara sederhana.

Nasi Tumpeng

Selain membuat sendiri, kini masyarakat juga dapat memesan dengan mudah bahkan secara online. Kemudahan dalam pemesanan menjadi sebuah keuntungan bagi para pembeli, sebab tak perlu menguras banyak tenaga dan masa untuk membuatnya. Lebih-lebih permintaan bisa dilakukan lewat online, tidak menghabiskan banyak waktu di luar rumah hanya untuk mengunjungi dan menyeleksi antara penjual yang satu dengan lainnya. Namun demikian, yang terpenting adalah kenyamanan dan kepuasan dalam menikmati nasi tumpeng yang dipesan. Pasalnya nasi tersebut baru bisa dicicip dan dinikmati setelah diterima dan tersajikan. Untuk itu, sebelum pesan nasi tumpeng, ada baiknya teliti beberapa uraian di bawah ini:

Pelengkap nasi

Kabanyakan orang melihat dari sisi gambar makanan, akan tetapi disarankan agar jangan tergoda dengan tampilan nasi tumpeng saja. Penting untuk meneliti pelengkap nasi yang disajikan apakah ingin komplet atau sederhana, termasuk pula bila Anda ingin pesan tumpeng mini (bukan tampah). Umumnya pelengkap nasi juga terkait masalah harga, semakin lengkap sajian maka akan semakin besar pula pembayarannya. Pelengkap nasi tumpeng bisa dipilih sesuai keinginan, apakah di dalamnya ingin terdapat ayam, tahu bacem, urap, mie goreng, telur pindang/dadar, empal suwir, orek tempe, perkedel, sambal ati ampela, lalapan, keripik kentang, dan lain sebagainya. Untuk kepuasan, pastikan pelengkap nasi sudah dipesan sebagaimana permintaan agar nantinya dapat tersajikan di dalam hidangan.

Harga yang sesuai

Selain disesuaikan dari pelengkap nasi, harga juga bisa dipengaruhi oleh jumlah porsi makanan. Untuk porsi 20 orang tentunya berbeda dengan tumpeng khusus 30 atau 40 orang. Harga juga perlu diselaraskan, umumnya harga nasi tumpeng tampah untuk 20 orang kurang lebih 800 ribu rupiah, sedangkan untuk 30 orang 1 juta rupiah. Lain halnya dengan nasi tumpeng mini yang dibanderol dengan harga lebih murah yakni sekitar 30-50 ribu rupiah tergantung dari lauk pauk yang disertakan. Setiap penjual bisa menawarkan harga yang berbeda, memilih yang memberikan harga lebih ringan namun untuk porsi dan pelengkap nasi yang sama adalah cara ekonomis untuk menghemat pengeluaran.

Testimoni pelanggan

Ada yang tidak boleh dilupakan saat memesan secara online, yakni testimoni pelanggan. Hal ini penting diketahui untuk mendapat pesanan yang sesuai harapan. Misal nasi kuning matangnya pas, bumbu daging ayam meresap dan empuk, lauk pauknya pas, serta pengirimannya tepat waktu dan pelayanan yang sangat ramah. Testimoni demikian berlaku baik untuk pelanggan yang baru pertama kali melakukan pembelian maupun juga yang sudah berulang kali. Untuk kemudahan mencari penjual dengan kriteria tersebut, salah satu recommended adalah Foodspot. Ingat, kepuasan pelanggan yang telah melakukan pemesanan bisa menjadi gambaran untuk memperoleh nasi tumpeng sebagaimana yang diharapkan. Oleh karena itulah ulasan pembeli harus diteliti sebelum memutuskan untuk memesan.

Pesan nasi tumpeng secara online memang sangat mudah dan menyenangkan, tidak perlu repot-repot kehabisan waktu dan tenaga untuk menyiapkannya sedangkan biaya yang dikeluarkan hampir sama dengan membuat sendiri. Akan tetapi, tetap harus teliti agar mendapat nasi tumpeng yang enak dan yummy.

Nasi Tumpeng     , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *