Dampak Buruk Membiarkan Bekas Jerawat

Posted on December 22, 2016 By

Apakah Anda seorang yang beberapa waktu yang lalu mengalami masalah jerawat dan baru saja terbebas dari masalah ini? Jika iya, apakah Anda sering memencet jerawat untuk menghilangkannya atau mengkonsumsi pil KB atau obat-obatan tertentu yang mengandung bahan kimia dan dapat meningkatkan hormon estrogen dan progesterone di dalam tubuh? Jika jawabannya iya, Anda harus waspada atas apa yang akan terjadi selanjutnya. Ya, masalah bekas jerawat akan segera Anda hadapi karena hal-hal yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Sayangnya, kebanyakan orang tidak begitu mempedulikan masalah ini karena menganggapnya tidak serius. Padahal dari beberapa situs kecantikan terpercaya, seperti SayaCantik.com sudah disebutkan bahwa bekas jerawat bisa menjadi masalah serius. Jika Anda juga menganggap seperti itu, Anda salah besar karena ada dampak buruk yang akan dihadapi akibat masalah ini seperti disebutkan di bawah ini:

flek-hitam

Menimbulkan banyak flek hitam dan lubang pada wajah

Membiarkan bekas jerawat begitu saja akan menimbulkan flek hitam dan lubang pada wajah. Flek hitam bisa muncul karena adanya peningkatan hormon estrogen dan progesterone dari obat-obat kimia yang dikonsumsi dan munculnya lubang pada wajah dikarenakan rusaknya jaringan kulit akibat memencet jerawat. Mungkin Anda berpikir bahwa kedua hal ini bukan masalah serius tapi coba bayangkan jika jumlah flek hitam yang muncul cukup banyak dan lubang yang muncul berukuran cukup besar. Sudah pasti penampilan wajah Anda menurun drastis. Wajah yang tadinya mulus dan putih, kini terlihat jelek karena banyaknya flek hitam dan lubang. Bila Anda masih belum percaya atau butuh informasi lebih banyak mengenai kedua hal ini, silahkan update Facebook SayaCantik segera.

Mengurangi kecantikan wajah

Tak dapat dipungkiri bahwa ketika mengalami masalah bekas jerawat, kecantikan wajah akan berkurang beberapa persen. Persentase ini akan semakin meningkat seiring semakin banyaknya muncul flek hitam dan lubang pada wajah yang bermunculan. Dengan adanya dampak buruk ini, orang-orang di sekitar Anda yang tadinya mengagumi bisa saja akhirnya ilfil dan tidak mengagumi lagi. Mereka bahkan bisa saja beranggapan bahwa Anda tidak bisa mengurus kecantikan wajah. Di sisi lain, bila Anda seorang entertainer, model, atau orang yang sering muncul di televisi, hal ini akan sangat berpengaruh terhadap pekerjaan Anda. Ya, job Anda bisa saja terus berkurang seiring semakin berkurangnya kecantikan.

Menurunnya kepercayaan diri

Tidak hanya ketika mengalami masalah jerawat saja, kepercayaan diri bisa menurun tapi juga ketika mengalami masalah bekas jerawat. Menurunnya self-confidence tentu akan membuat Anda tidak berani keluar rumah atau bahkan tampil di depan orang banyak. Bila Anda masih punya keberanian pun, hal tersebut tidak akan berlangsung lama, apalagi ketika sudah mendengar omongan orang-orang di sekitar Anda tentang masalah wajah yang dihadapi. Bisa saja rasa berani yang dimiliki berubah menjadi rasa malu sehingga Anda benar-benar mendapatkan tekanan.

Oleh karena itu, jangan membiarkan masalah ini terjadi begitu saja. Anda harus mengambil tindakan sesegera mungkin agar wajah Anda kembali cantik seperti sebelumnya. Apa yang harus dilakukan? Konsultasikan hal ini ke dokter kulit untuk mengetahui solusi yang tepat. Jika ingin menggunakan produk kecantikan, pastikan pilih yang berkualitas dan sesuai saran dokter. Sementara itu, jika ingin menggunakan perawatan kecantikan, seperti facial wajah, pastikan untuk mendapatkannya di klinik kecantikan yang profesional dan terpercaya agar mendapatkan perawatan yang berkualitas.

KecantikanWajah     , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *