Kurangi Kerutan di Wajah dengan Cara Sederhana Ini

Posted on August 30, 2016 By

Apa yang Anda rasakan ketika Anda menyadari bahwa ada kerutan-kerutan kecil di wajah Anda? Hmm…pasti Anda merasa tidak nyaman dan mulai minder, bukan? Ya, tidak dapat dipungkiri bahwa kerutan di wajah menandakan bahwa Anda sudah cukup tua. Namun, jika usia Anda masih di bawah 30-an, tentu hal ini bisa menjadi masalah besar karena pada umumnya, kerutan di wajah itu muncul ketika umur sudah 30-an. Orang-orang bisa saja menganggap bahwa Anda sudah cukup berumur (tua) bila Anda membiarkan hal permasalahan ini. Apakah ada solusi untuk mengatasi masalah ini? Tentu saja ada. Selain menggunakan produk kecantikan yang aman dan berfungsi untuk mengurangi kerutan di wajah, Anda juga melakukan cara sederhana di bawah ini:

kerutan wajah

Istirahat yang cukup

Kerutan pada wajah bisa saja disebabkan karena kulit tidak bisa melakukan regenerasi dengan baik sehingga kulit kering dan berminyak. Sadari bahwa dengan kondisi ini, kerutan akan mudah muncul pada wajah Anda. Di samping itu, resiko untuk terkena komedo dan jerawat juga terbilang besar dengan kondisi kulit seperti ini. Untuk menghindari hal tersebut, sangat disarankan untuk istirahat yang cukup 7-8 jam per harinya. Jika Anda banyak kerjaan, selesaikan keesokan harinya, jangan sampai Anda begadang. Boleh sih, sekali-kali begadang jika pekerjaan Anda begitu mendesak. Namun, jika sudah tidak ada kerjaan, segera cuci wajah dan gosok gigi, kemudian tidur. Dengan begitu, ketika Anda bangun, Anda akan merasa segar dan ketika menjalankan rutinitas harian, Anda tidak akan merasa ngantuk.

Oya, ketika tidur, sangat disarankan untuk tidur terlentang guna meminimalisir resiko kerutan pada wajah. Perlu diketahui bahwa tidur menyamping dapat menimbulkan kerutan pada pada salah satu sisi wajah. Sedangkan tidur tengkurap, dapat menyebabkan kerutan pada kening.

Hindari terkena sinar matahari langsung

Sinar ultraviolet dapat merusak kulit apabila terjadi dalam waktu berjam-jam. Hal inilah yang membuat kulit menjadi gosong dan bahkan timbul kanker kulit. Di samping itu, paparan sinar matahari juga dapat membuat kulit kering dan menimbulkan kerutan pada wajah. Tidak hanya itu saja, wajah juga akan terlihat kusam dan kecoklatan. Untuk mengatasi hal ini, hindari terkena sinar matahari langsung. Bagaimana jika Anda merupakan pekerja lapangan? Gunakan helm, kacamata, dan masker serta olesi krim tabir surya untuk melindungi wajah dan kulit Anda. Bila sedang tidak ada kerjaan, berteduh sesegera mungkin, jangan paksakan diri untuk terus menerus terkena sinar matahari, khususnya mulai dari pukul 10 pagi sampai pukul 3 sore.

Minum air putih yang cukup

Apabila kulit tidak lembab alias kering, kerutan-kerutan pada kulit akan muncul dengan mudah. Itulah mengapa para pakar kecantikan dan kesehatan menyarankan untuk menjaga kelembaban kulit setiap harinya. Caranya? Selain mengoleskan moisturizer, minumlah air putih yang cukup, yaitu 8 gelas per hari: 2 gelas di pagi hari, 2 gelas di siang hari, 2 gelas di sore hari, dan 2 gelas di malam hari. Anda boleh juga minum minuman yang mengandung ion agar tubuh tidak terkena dehidrasi. Namun, jangan terlalu sering mengkonsumsinya karena bisa saja Anda ketagihan untuk terus menerus meminumnya. Ada baiknya untuk minum air putih yang cukup. Dengan demikian, Anda bisa menyelamatkan tubuh dan kulit Anda dari berbagai gangguan kesehatan dengan mudah dan praktis serta tanpa mengeluarkan banyak uang.

Wajah     , ,


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *